Android12

Blog yang berisikan informasi terpercaya menganai tutorial, tips, dan juga info-info terbaru seputar dunia teknologi smartphone, gaming, dan komputer

Responsive Ads Here

Monday, July 13, 2015

Cara Mem Backup Semua Data dan Aplikasi HP Android Dengan CWM

Assalamuallaikum
Sobat Android12 kali ini saya kan memposting mengenai Cara Mem Backup Semua Data dan Aplikasi HP Android Dengan CWM, tips ini sangatlah penting bagi sobat yang khawatir akan kehilangan semua data atau terjadi kesalahan pada saat akan flashing Costum Rom baru pada perangkat sobat. Dengan cara ini maka semua data, aplikasi, kontak, Rom bahkan SMS kan dapat ter backup dan dapat di restore sesuai keperluan sobat.

Syarat untuk melakukan hal ini adalah perangkat sobat harus lah sudah di root dan ter install CWM recovery, karena dalam metode ini kita akan menggunakan CWM recovery.
Oke langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini untuk  Mem Backup Semua Data dan Aplikasi HP Android Dengan CWM :



  1. Masuk ke dalam CWM recovery mod dengan cara menekan tombol HOME + POWER + VOLUME UP
  2. Lalu pilih Backup and Restore
  3. Lalu pilih tempat dimana sobat akan membackup ROM sobat apakah di internal memory atau SD memory card
  4. Setelah itu tunggu hingga proses selesai
  5. dan Reboot
Sampai di sini sobat telah berhasil mem backup ROM sobat, untuk me restore nya sobat hanya perlu masuk ke dalam CWM recovery kembali lalau pilih restore. 
Cara ini banyak di gunakan saat hendak meng install costum Rom seperti Cyanogenmod, karena dikhawatirkan dapat terjadi kesalahan saat flashing.

No comments:

Post a Comment