Android12

Blog yang berisikan informasi terpercaya menganai tutorial, tips, dan juga info-info terbaru seputar dunia teknologi smartphone, gaming, dan komputer

Responsive Ads Here

Thursday, January 9, 2014

Daftar Perangkat Android yang Support Cyanogenmod ( CM )

Assalamualaikum Wb Wb
Mungki sobat merasa perangkat android yang sobat punya semakin lama semakin lemot alias performanya menurun, ini dapat diakibatkan oleh banyak nya aplikasi yang sobat install sehingga memakan banyak ram untuk menjalankannya ataupun karena stock rom bawaan perangkat android sobat yang memang cukup berat dan banyak fitur - fitur bawaan, sehingga ram pun termakan cukup banyak.

Salah satu solusi dari masalah tersebut adalah dengan menggunakan costum rom, dan costum rom yang paling banyak di gunakan dan sangat stabil salah satunya adalah Cyanogenmod, costum rom ini sangat ringan, dan tidak membutuhkan banyak ram untuk menjalankannya, jadi perangkat android sobat akan tetap lancar jaya walaupun dengan aplikasi yang cukup banyak. Kelebihan lainnya adalah cyanogenmod selalu mengupdate rom nya sehingga apabila muncul android versi terbaru, maka dengan cepat update akan tersedia tanpa menunggu lama, contohnya saja ketika google mengeluarkan android versei terbaru kitkat 4.4 dengan cepat cyanogenmod mengeluarkan versei terbaru nya cyanogenmod 11.0 yang dengan versi kitkat.

Sayangnya tidak semua perangkat android dapat menjalan kan rom ini hanya beberapa saja yang bisa. Untuk mengecek nya sobat dapat mengunjungi situs berikut :

Daftar Perangkat Android yang Support Cyanogenmod ( CM ) 

Cukup pilih vendor dan tipe perangkat android sobat, lalu tunggu apakah perangkat sobat muncul atau tidak

No comments:

Post a Comment